MENYESAL SENDIRI

MENYESAL SENDIRI

Kita tidak tahu apa yang kita miliki sebelum kita merasa kehilangan. Seperti halnya yang kurasakan akhir-akhir ini. Kosong , hampa ,sepi, sedih, dan sendiri. Hilang arah dan tujuan. Semangat hidup menguap entah ke mana.

Tapi hanya dikala aku terdiam sendiri. Saat aku berada di tempat ramai aku dapat berbaur seperti halnya aku yang dahulu.

Rasa bersalah mungkin penyebabnya. Bersalah atas segala hal yang telah kuyakini, kulakukan, dan kusesaali kini. Entah sampai kapan aku dapat bertahan. Sekarang aku takut untuk berfikir, bertindak bahkan melangkah. Karena terasa sakit tapi tidak menyakitkan secara fisik. Bahkan cenderung kosong.

Semenjak ditinggal Ibundaku tercinta aku merasa segalanya menjadi sulit. Sulit untuk menerima kenyataan. Baru kusadari betapa beratnya semua ini.

Saat ini apa yang kumiliki? Aku bercerita kepada siapa lagi? Aku pulang ke mana lagi? Sudah tidak ada lagi yang menyambut kedatanganku. Sudah tak ada lagi yang mendengarkan keluh kesahku.

Terdiam dan sendiri. Sendiri mungkin kata kuncinya. Dengan kesendirianku aku berlatih menjadi pribadi mandiri.

Aku teringat segala yang pernah Ibundaku katakan dan berikan kepadaku. Semua ditanamkannya nila-nilai luhur penuh dengan cinta kasih sedari aku kecil agar aku bisa menjadi pribadi yang kuat, tegar, dan mandiri tanpa menghilangkan sisi kewanitaan.

Beliau pernah mengatakan bahwa ikhlas itu tidaklah mudah karena harus diyakini lahir batin. Segalanya telah beliau ikhlaskan dan berserah diri kepada Allah SWT.

Mungkin aku belum bisa mendalaminya tapi aku akan berusaha sebaik mungkin untuk mengerti. Sampai aku menemukan oase hidupku suatu saat nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s