KAMPUS = LAHAN BISNIS ?

KAMPUS = LAHAN BISNIS ?

Sebagian dari kita pasti pernah suntuk banget dengan suasana kampus apalagi harus dating ke kelas yang dosennya killer!

Tidak heran, begitu kuliah selesai bawaanya ingin cepat-cepat pulang ke kosan.

Mungkin kitanya yang tidak pernah memanfaatkan kampus untuk berbagai hal seru ya selain kuliah tentunya,.

Soalnya ternyata kampus juga bias menjadi tempat yang paling pas untuk menambah uang saku kita, ya hitung-hitung latihan jadi pengusaha nantinya.

  • MAKHLUKNYA SEGUDANG

Kampus itu isinya orang-orang dari berbagai penjuru daerah yang kebutuhannya beda-beda. Makanya oke banget jadi tempat menjual berbagai macam barang. Dijamin mereka pasti butuh pulsa, atau baju keren untuk dipakai ke kampus.

  • IKUTAN ACARA KAMPUS

Jika ada event dikampus kita, dari pada jadi penikmat acara, mendingan kita ikut meramaikan. Misalnya kalau acara kita bisa membuka stand makanan dan minuman, ataupun stand aksesoris.

  • GURU LES DADAKAN

Jika kita terkenal sebagai mahasiswa cerdas hingga banyak banget teman kampus yang ingin belajar bareng kita, maka pasang tariff saja, ya tidak perlu mahal, cukup membayar seharga makan siang untuk satu kali diskusi, hasilnya uang jatah makan kita bisa untuk menambah tabungan.

  • TAMBAH KOLEKSI FOTO

Menjelang kelulusan tawarkan jasa meng-compile foto, dengan bikin slide dari koleksi foto teman-teman atau kakak kelas kita dalam satu CD. Jangan lupa tambahkan hiasan dan music di setiap file-nya. Hasil karya kita bakal berkesan banget untuk yang membelinya.

  • DEKOR SANA SINI

Kemampuan kita mendekor kamar jadi lebih nyaman,bisa menambah penghasilan ,ajak teman-teman melihat kamar kos kita. Jika mereka tertarik, tanyakan apakah mereka mau kita mendekor kamarnya agar lebih keren dan bikin betah.

  • SERBA RENTAL

Daerah kos yang jauh dari pusat kota biasanya susah mencari hiburan. Makanya gunakan kesempatan ini untuk menyewakan DVD dan buku koleksi kita. Bedanya DVD-nya original, karena kalau yang bajakan sih teman-teman kita lebid memilih membeli sendiri daripada menyewa. Dan kita juga menyediakan film-film eropa dan asia yang susah didapay.

  • NEBENG.COM

Jarak rumah-kampus kita jauh berat? Ngak Cuma capek di jalan, ongkosnya pun tidaklah murah. Daripada menanggung ongkos sendirian lebih baik ajak teman berbagi. Jadi jika kita ingin membawa kendaraan sendiri, tanyakan sisapa teman sekampus yang mau nebeng, lalu tentukan biaya iurannya ya hitung-hitung untuk patungan bensin.

  • CETAK MURAH

Masih banyak mahasiswa yang harus dating ke rental computer untuk mencetak makalah dan tugas-tugasnya. Kalau printer kita nganggur dan punya banyak persediaan kertas, boleh saja teman-teman kita numpang nyetak tugasnya di tempat kita. Pastinya bayar sesuai tarif cetak yang kita tentukan.

  • INSTRUKTUR HANDAL

Kita yang punya bakat terpendam sebaiknya tidak mendiamkan bakat itu. Contohnya, jago main alat musik, ya latihlah teman kampus yang berminat bermain musik yang kita kuasai. Untuk yang jago masak, bisa membuka cooking class, sedangkan kita yang ahli olahraga sepertiĀ  menari atau bela diri, bisa membuka les latihan kan tentunya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s