Belanja Mesti Kudu Teliti

ImageLama tidak update blog, kali ini saya akan sedikit share tentang pengalaman saya kemaren dalam berbelanja.

Tentu semua pernah kan melakukan proses transaksi yang namanya berbelanja ? Dari belanja kebutuhan pokok, kebutuhan tambahan, maupun kebutuhan lainnya. Hmmm terutama kaum wanita seperti saya ini Hehehehehe

Belanja biasa identik dengan kaum wanita. Terutama dengan berbelanja pakaian. Mata wanita seolah-olah diajak untuk tidak merem untuk mengikuti tren-trend dan model-model terbaru. Selalu saja tidak ada bosen-bosennya untuk berbelanja maupun sekedar melihat-lihat. Hhe (biasa ngeliat yang diskon hehehehe :D)

Kaum wanita, mesti kudu harus jeli dan cermat dalam memila-mila. Entah itu dari kualitas bahan, harga, merk, model, desain, bahkan dari segi keunikan terutama dalam hal pakaian. Apalagi kalau dibumbuhi dengan adanya tulisan diskon. Tentu sangat mengajak mata wanita untuk meliriknya dan sangat disayangkan jika tidak menyempatkan diri untuk melihatnya.

Tapi semua itu itu tidak terlepas dari budget ataupun kondisi keuangan kita. Pintar-pintarlah kita dalam memilih. Jangan juga mudah tertipu dengan pakaian yang berlabelkan diskon. Coba biasakan untuk mengecek kondisi pakaian nya dulu. Apakah kondisinya masih bagus ? Atau sudah ada cacatnya ? Seperti jahitannya, kancingya, maupun modelnya. Jika anda merasa cocok dan sesuai dengan harganya. Maka tidak ada salahnya untuk berbelanja. Tapi jika kita setengah-setengah hatinya, ya saya saranin sih untuk tidak usah, atau urungkan niat dulu untuk berbelanja. Mungkin belum jodoh. Masih ada hari lain. Hehehehehe

Satu lagi sob, jika kita sudah cocok dengan barang tersebut. Tidak ada salahnya kita mengkakulasi sendiri total dari belanjaan kita. Terutama dengan barang-barang yang bertanda khususkan diskon. Selain untuk mengukur cukup atau tidaknya budget kita, juga untuk menyamakan apakah sama besar biayanya dengan yang dioutput oleh mesin kasir. Karena bukan tidak mungkin hal seperti itu bisa terjadi. Seperti kesalahan sang kasir  yang salah dalam menginput kode barang yang berlabelkan diskon yang tidak dipotong ataupun dikurangi dengan diskon secara sengaja maupun tidak sengaja. Jangan meng”iya”kan langsung jika kasir menyebutkan total belanjaan kita. Coba bersikap kritis jika menurut perhitungan kita berbeda dengan perhitungan kasir. Supaya kita tidak dirugikan. Jangan malu untuk melakukan itu. Sebab dengan begitu kita tidak akan dirugikan dengan kecurangan-kecurangan yang mungkin terjadi di mesin kasir. Terutama apabila para dalam Departement tersebut banyak pengunjung yang berbelanja, maupun pada saat sudah hampir waktu tutup bagi Departement tersebut.

Semoga bermanfaat bagi Anda .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s